Rabu, 03 Februari 2010

Aku . Mereka . dan Kamu

Hari ini aku rasanya ingin marah kesemua orang. Terutama ma semua teman - teman aku.
Aku tau, kalau kita mengerjakan sesuatu itu harus ikhlas, tapi kenyataannya itu sangat sulit untuk dilakukan.

Aku bukannya tidak mau membuatkan mereka tugas. 
Tapi mereka selalu begitu, terlalu cuek.
Mereka tidak pernah mau berusaha, hanya mengandalkan orang lain saja.

Peer gitu juga.
Aku memang sering nyalin tugas temen aku.
Tetapi terkadang aku juga berusaha menyalinnya.
Tidak selalu copas punya temanku itu.

Saat ulangan juga begitu.
Mereka (dia) tidak pernah belajar.
Saat aku pusing dan capek belajar, dia malah asik main.
Saat ulangan baru ribut minta tunjuk ma aku.
Saat aku gag bisa nunjukkin, dibilang aku pelit.
Gimana aku mau ngasih contekkan, sedangkan tugas aku sendiri aja belom selesai.

Aku capek.

Terkadang dia begitu egois.
Aku juga egois, tetapi rasanya aku tidak terlalu begitu.
Aku selallu berusaha untuk sama dengan orang lain dan selalu ingin menolong.

Suatu saat aku pernah pusing mikirin tugas temenku yang lain.
Temenku ini bilang "ngapain o mikirin orang tu ?? orang tu aja gag pernah mikirin ko!!" dia bilang gitu
Aku ngerasa dia jahat banget.
Saat itu aku berfkir, memangnya apa yang telah dia perbuat untukku ???
Bukannya sombong, tetapi rasanya aku lebih banyak memberi kepada dia dari pada dia memberi kepadaku.

Setiap tugas, aku yang buat.
Dia juga pernah tetapi sekali - kali.
terkadang aku juga mencarikan tugas untuknya.
Tetapi, tetap saja. 
rasanya dia jadi begitu bergantung padaku.
Tugas kelompok gitu juga.
Selalu aku yang mikir.
Dia hanya tinggal copas aj.
Aku sakit hati.
Memang utnuk onkos ngeprint dan copy dia mau ganti.
Tapi rasa capek mengerjakannya itu . Itu tak tergantikan dengan uang.

Aku ingin berubah.
aku ingin lebih ikhlas dalam mengerjakan sesuatu.
Aku menulis ini hanya ingin menyalurkan uneg - uneg ku selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar